ELIG RACING TEAM: M Ichsan Juara STC 2100 ISSOM 2017

stc1

www.eligindonesia.com – Muhammad Ichsan dari tim Elig Racing akhirnya menutup musim balap 2017 dengan gelar juara umum kelas Super Touring Championship (STC) 2100 usai meraih hasil positif di putaran final yang berlangsung Minggu (26/11) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Pembalap muda berprestasi yang akrab disapa Ichan ini mengaku balapan di seri terakhir cukup menguras energi. Pasalnya, Ichan seharusnya bisa lebih santai andai di seri 6 sebelumnya bisa meraih point penuh.

Namun alih-alih podium, Ichan justru mengalami kendala pada mobilnya, sehingga ia pun harus puas finish di urutan ke-5 dengan keunggulan satu angka dari rival terdekatnya.

Ditambah lagi mesin mobil berkendala sebelum official practice dan sesi latihan resmi pun harus direlakan dan langsung QTT.

“Mobil sampai belum sempat di spooring karena kendala mesin dan getaranpun sering terasa seiring balapan berlangsung”

Untuk mengimbangi tunggangannya, pedal rem menjadi kunci utama, M.Ichan yang mengandalkan sistem pengereman dari Elig Brake Expert yang terbukti ampuh sejak musim balapan dimulai.

stc2

“Ini hasil yang sangat memuaskan. Tahun ini sangat melelahkan dari seri pertama hingga seri terakhir. Tapi saya tetap menikmatinya dan selalu bersyukur atas pencapaian yang saya dapat,” ujar Ichan.

Lebih lanjut Ichan menambahkan kalau gelar juara tahun ini tetaplah merupakan hasil dari kerja sama team yang solid.

“Tentunya ini bukan hasil yang tidak saya raih dengan sendirinya, melainkan kerjasama dari team, rekanan dan juga crew mekanik. Beberapa kali kita mendapat kendala dan beberapa kali pula kita menampilkan kejutan,” ujar Ichan yang sempat naik podium setelah start dari urutan 17 di ISSOM seri 5 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, di race Seri final STC 2100, M.Ichan finish di posisi ke-2 yang ditempel ketat oleh pesaing terdekatnya, yaitu Welly Wibowo.

posisi tersebut sudah cukup untuk membuat Elig Racing Team dan dirinya menjadi juara nasional di tahun 2017.

 

stc3

Congratulations to Elig, M Ichan, Crew and all persons involved…