Gilabalap Racing Team & Elig Brake Expert di ISSOM 2017 Seri #1

elig gilabalap 1

www.eligindonesia.com – Pembalap andalan dari Gilabalap Racing Team, Muhammad Ichsan yang turun di kelas bergengsi Sentul Super Touring, berhasil sukses mengawali kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 dengan meraih podium pertama.

Walaupun sudah sering menjadi juara nasional pada event balap di tahun – tahun sebelumnya, Muhammad Ichan tidak menyangka bisa kembali menempati Podium ke 1 pada awal seri balap perdana ISSOM yang di selenggarakan pada hari Minggu (26/3) kemarin di Sirkuit Sentul Bogor, pasalnya kendala dari segi riset kendaraan karena waktu nya cukup sempit.

“Mobil baru masuk Sentul pada hari Jumat siang, Jumat sore baru bisa latihan”. Akhirnya persiapan yang dilakukan pada mobil Civic Genio besutannya pun kurang maksimal atau bisa di bilang alakadarnya.

“Asalkan bisa masuk finish dan tidak kehilangan point sudah cukup” terangnya sebelum balapan dimulai, tidak disangka – sangka M Ichsan berhasil menjadi juara dan sekaligus menggondol 2 piala FFA & kelas 2100cc.

Bermodalkan start di urutan ke-3 yang diperolehnya pada saat QTT, ditambah dengan kendala pada settingan suspensi, M Ichsan harus berusaha lebih keras untuk mengimbangi besutannya setiap kali memasuki tikungan.

Untuk menjadi juara, kendala pada suspensi mobilnya pun harus di imbangi dengan skill dan performa pengereman yang mumpuni. M ichsan mempercayakan sistem pengereman Honda Civic genionya dengan produk Elig Brake Expert, alhasil modulasi pengereman pun dapat diatur sesuai dengan keinginannya untuk mengimbangi kukurangan pada suspensi mobilnya, teknik late / hard braking pun sangat membantu besutannya untuk memasuki tikungan dengan lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan para pesaingnya.

elig gilabalap 2

“Alhamdulillah kita berhasil menjuarai di STC 2100 dan di Overall kita juga berhasil menduduki posisi ke satu. Dan untuk seri 2 ini yang jarak nya tidak terlalu jauh, akhir bulan April besok kita harus mempersiapkan mobil agar lebih matang lagi, karena di tahun 2017 ini persaingan di kelas 2100 semakin kompetitif,” sambungnya.

“Terima kasih untuk para crew R Speed, para sponsor Eneos, NGK, Achilles, DC Shoes, Lee Cooper Watch saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan juga Elig Brake Expert yang telah mensupport saya,” beber Ichan.

elig gilabalap 3